5 HAL YANG MEMBUAT MANUSIA MENJADI TAKUT

KUMORING - Oke sebagaimana fitrahnya,  manusia pasti di ciptakan semuanya memiliki rasa takut , sebelum rasa takut itu timbul pastilah mempunyai faktor penyebab yang membuat mereka jadi takut akan suatu hal, mulai dari phobia hingga masalah yang mungkin berat baginya untuk di jalani.

Rasa takut bisa timbul kapan saja , lalu apasih yang membuat manusia menjadi takut? berikut penjelasan dari kami yang menyebabkan manusia menjadi takut akan suatu hal :

1. Sendirian



Sendirian atau bisa di bilang kesepian adalah suatu hal yang cukup membuat kita takut , karena pada dasarnya kita manusia diciptakan untuk saling berdamping - dampingan dan saling berkomunikasi satu sama lain, namun ada beberapa orang yang mungkin hidupnya sendiri, hal ini bisa saja di sebabkan oleh sifat kita yang buruk terhadap orang lain sehingga membuat kita di jauhi sama mereka, namun bisa juga karena mereka tidak menyukai penampilan yang kita pakai dan yang paling parahnya lagi mungkin saja mereka tidak menyukai kita karena garis keturunan kita yang di benci dahulunya sama mereka.

2. Miskin / Kurang beruntung


Nah lain lagi dengan hal yang satu ini , kemiskinan juga bisa menjadi faktor yang membuat kita menjadi takut untuk bersosialisasi dengan orang lain, apalagi jika kita tidak didorong dengan respect / kehormatan dari orang lain alias di benci sudah pasti kita akan benar - benar sengsara untuk hidup di dunia ini, karena dengan kita miskin maka kita tidak bisa berpenampilan yang sama dengan orang lain yang lebih sopan dan rapih dan akhirnya kita akan dijauhi oleh semua orang.

3. di Benci / di Ejek


Banyak hal yang membuat kita di benci oleh seseorang , bisa saja berhubungan dengan nomor 2 diatas yaitu karena kita miskin jadi kita di benci sama orang lain dan bisa juga karena kita mempunyai sifat yang buruk terhadap orang lain, tapi ada juga loh dibenci dalam hal positif yaitu karena kita mempunyai kelebihan dari orang lain sehingga kita di benci sama mereka yang merasa kurang dari kita.

4. Kematian


Kematian adalah hal utama yang paling ditakuti oleh manusia saat ini , kematian merupakan waktu yang telah kita janjikan kepada tuhan untuk kapan kita kembali lagi padanya , namun apa hal yang buat kita takut untuk mati? , pertama kita takut mati karena dosa / kesalahan yang kita perbuat sehingga kita takut akan adanya neraka yang menanti kita , dan yang kedua kita takut mati karena tidak siap untuk meninggalkan orang - orang yang kita cintai , dan yang ketiga kita takut mati karena kematian merupakan sebagian dari rasa sakit yang besar kita alami nantinya.

5. Jomblo / Tidak punya pasangan


Entah kenapa jomblo atau kerap kali yang di bilang sama anak muda yaitu "jones" adalah faktor ketakutan yang sangat - sangat dan paling - paling ditakuti oleh anak muda jaman sekarang , jones adalah kejadian dimana kita mencoba untuk terampil mencari pasangan namun membuahkan hasil yang buruk atau bisa dibilang gagal total, nah jomblo ini bisa menyebabkan hal - hal ketakutan yang sudah saya sebutkan diatas , mulai dari kesendirian , kemiskinan , di ejek dan juga kematian maka dari itu lekaslah untuk bergerak selangkah lebih maju , berhentilah menjadi jomblo , insyaf bro , mau sampai kapan otongmu di muntahin di tempat yang salah , ntar anak - anakmu pada complain kenapa mereka di buang dan di jatuhkan ketempat yang salah alias ngePHPin usaha mereka yang berusaha / berbondong - bondong merebutkan tahta di rahim ibunya kelak, jadi harus sampai kapan? ayolah berfikir keras ..


JADI SOLUSINYA GIMANA , BIAR KITA GAK MERASA TAKUT LAGI?

Sebenarnya ini tergantung pada diri kita masing - masing , bagaimana kalian menempatkan diri kalian untuk selalu bahagia atau malah sebaliknya , jika kalian memilih untuk senantiasa bahagia maka kembalilah kepada rabb yang menciptakan kalian , seperti halnya barang yang di ciptakan pastilah mempunyai buku panduannya masing - masing untuk tata cara penggunaan dan pemakaian begitupun manusia , kita tidak tercipta dengan sendirinya karena bisa kita tahu dari berbagai elemen agama semuanya mengakui adanya tuhan, begitupun dengan keyakinan saya sendiri untuk agama Islam dimana saya meyakini bahwa saya telah diciptkan oleh ALLAH SWT beserta kitab panduannya yaitu AL-QUR'AN, dan kalian tahu dalam Al-Qur'an banyak sekali solusi kita untuk menjalani setiap permasalahan yang kita alami contohnya rasa TAKUT , seperti yang dikutip dalam surat AL ANFAL 9-10 dijelaskan :

9.  (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut”.

10.  Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al Anfal 9-10)



Jadi ketika kalian ingin bebas dari rasa takut maka bersegeralah untuk berdekat diri kepada rabb yang maha penolong karena sesungguhnya "Hasbunallah Wanikmal Wakil" allahlah sebaik-baiknya tempat untuk meminta pertolongan.

Cobalah untuk berubah walau perubahan yang kau berikan hanya sedikit , setidaknya kita sudah mau untuk berubah , dan semoga kita tidak termasuk dalam 5 hal yang kita takuti di atas.

Terimakasih sudah berkenan untuk membaca artikel dari kami ini , semoga ini dapat membantu kalian agar dapat intropeksi diri sebelum mengintopeksi orang lain , sampai jumpa di artikel berikutnya.
Previous
Next Post »

21 komentar

Click here for komentar
February 3, 2017 at 11:39 PM ×

Kalau aku lebih takut pada kematian gan :(, ingat seseorang yang takut akan kematian pastinya dia kalau mau ngelakuin hal negatif pastilah takut bener gk..? :)

Balas
avatar
Orang
ADMIN
February 3, 2017 at 11:41 PM ×

udah ngikutin 1 sampe 4 serius bener bacanya eh pas di 5 , somplak :capdh

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 3, 2017 at 11:49 PM ×

iya bener banget kang :cdl

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 3, 2017 at 11:50 PM ×

harap sabar ini ujian dari allah :ktw

Balas
avatar
February 4, 2017 at 7:36 PM ×

nah iya bener bnget gan, malahan kadang ada yg sampe menghalalkan segala cara

Balas
avatar
Gilang
ADMIN
February 4, 2017 at 7:52 PM ×

No.1 dan 4 wajar tuh

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 4, 2017 at 7:57 PM ×

ngeliat orang dari 1-4 aja kadang udah bikin takut

Balas
avatar
February 4, 2017 at 8:07 PM ×

iya benar saya ketakutan gara2 di bully

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 4, 2017 at 8:43 PM ×

ane paling takut sama yang no 1 :D

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 4, 2017 at 8:45 PM ×

gak takut sama nomor 5 bang? :ktw

Balas
avatar
February 4, 2017 at 8:46 PM ×

nice info bro tpu pling ane tkutin adalah mati😞

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 4, 2017 at 8:46 PM ×

lain kali bully balik bang wkowkowko :ktw

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 4, 2017 at 8:48 PM ×

iya sama kayak gw bang :v kebnyakan maksiat soalnya :v

Balas
avatar
Admin+
ADMIN
February 8, 2017 at 2:48 PM ×

Hampir semuanya benar gan, tapi buat saya kemiskinan bukan hal yang terlalu menakutkan gan, hehehe

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 8, 2017 at 2:48 PM ×

#sarkomet mungkin semua orang pasti paling takut memilih kematian, tapi bagi yang jomblo mungkin no. 5 yang paling menyesakkan.. ahay, salam blaem..blaem

Balas
avatar
February 8, 2017 at 2:53 PM ×

tapi mati gan yg buat takut bnget mah

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 15, 2017 at 8:28 PM ×

tapi kenapa juga harus takut mati , toh itu hal yang pasti terjadi , mau gak mau pasti terjadi :ktw

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 15, 2017 at 8:29 PM ×

buset dah , gua harap pengikut blog gw gak ada yg jomblo , amin :ktw

Balas
avatar
Unknown
ADMIN
February 15, 2017 at 8:30 PM ×

bener juga, selagi kita memiliki rasa syukur gw yakin , miskin gak bakal jadi masalah yang besar :) pertamax buat agan :D

Balas
avatar
Giran Sani
ADMIN
March 23, 2017 at 4:48 PM ×

Nmr 5 gak terlalu menakutkan.. Hehehe

Balas
avatar
Terimakasih banyak atas komentarnya